banner 728x250

“Jay Idzes Dicoret dari Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Ubah Formasi untuk Laga Lawan Irak”

Ini adalah contoh subtitle layout dari theme wpberita, pada versi terbaru, wpberita menambahkan fitur ini. Wajib menggunakan plugin KIA subtitle atau WP subtitle. Pilih salah satu.

banner 120x600
banner 468x60

Jay Idzes Resmi Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jay Idzes, bek tengah berusia 24 tahun, resmi dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan kontra Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keputusan ini diambil karena Idzes baru saja membantu klubnya, Venezia, meraih tiket promosi ke Serie A.

banner 325x300

Promosi Venezia ke Serie A Berkat Jay Idzes

Venezia, atau Gli Arancionerverdi, berhasil mengamankan promosi setelah mengalahkan Cremonese pada laga leg kedua di final playoff, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Gol Christian Gytkjaer pada menit ke-24 menjadi penentu kemenangan, sementara Idzes memberikan kontribusi besar dengan penampilan solid di lini belakang.

Jay Idzes menjadi pemain andalan Venezia sepanjang musim ini, mencetak tiga gol dalam 30 penampilan.

Kapan Jay Idzes Bergabung dengan Timnas Indonesia?

Idzes diperkirakan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada Rabu (5/6/2024). Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi hal ini, menyatakan bahwa Idzes tidak akan bermain di laga kontra Irak. “Untuk Jay Idzes, karena dia masuk playoff promosi Serie B, maka dia baru datang tanggal 5 Juni,” kata Shin Tae-yong pada 28 Mei 2024 lalu. “Jadi, pertandingan lawan Irak, dia tidak akan bermain,” tambah pelatih asal Korea Selatan.

Formasi Timnas Indonesia Tanpa Jay Idzes

Ketidakhadiran Jay Idzes tentunya mempengaruhi strategi Timnas Indonesia. Namun, Shin Tae-yong telah mempersiapkan penangkalnya. Dalam pertandingan uji coba kontra Tanzania pada Minggu (2/6/2024), Timnas Indonesia menunjukkan dominasi meski gagal menang. Shin Tae-yong mengandalkan formasi 3-4-3, yang diperkirakan akan digunakan lagi saat menghadapi Irak.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Irak

Dalam laga uji coba kontra Tanzania, Rizky Ridho mengisi pos bek tengah kiri, posisi yang biasanya ditempati oleh Idzes. Dua bek tengah lainnya adalah Jordi Amat di tengah dan Sandy Walsh di kanan. Pos penjaga gawang kemungkinan diisi oleh Ernando Ari, meskipun Nadeo Argawinata juga bergabung dengan tim.

Di lini tengah, duet Thom Haye dan Ivar Jenner diperkirakan menjadi andalan, dibantu oleh Asnawi Mangkualam di sisi kanan. Pos bek sayap kiri akan diperebutkan oleh Shayne Pattynama, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On. Dalam laga kontra Tanzania, Pattynama menempati pos bek kiri, tetapi Arhan juga bisa menjadi pilihan utama.

Di lini serang, trio Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinan diperkirakan tetap tidak berubah.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia (3-4-3):

  • Penjaga Gawang: Ernando Ari
  • Bek Tengah: Sandy Walsh, Jordi Amat, Rizky Ridho
  • Lini Tengah: Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Pratama Arhan
  • Lini Depan: Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Dengan formasi ini, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan dari Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *